1.21.2009

THE TRUTH ABOUT FOREVER

Judul buku :The Truth About Forever:Kebencian Membuatmu Kesepian
Penulis : Orizuka
Harga : Rp 30.000
Penerbit : Gagasmedia
Kategori : Roman & Drama
ISBN : 979-780-229-9
Jumlah halaman : 290 hlm

SAMPUL BELAKANG :
Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik. Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik. Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.

Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir habis. Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Tik. Kau teringat mimpi-mimpi yang nggak sempat kau wujudkan. Tik. Kau sadar nggak cukup menyayangi keluarga dan teman-temanmu. Tik. Tik. Tik. Kau panik, takut menyia-nyiakan lebih banyak waktu lagi.

Yogas merasa demikian ketika divonis nggak akan berumur panjang. Tapi bukannya memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik-baiknya, dia malah diam-diam pergi ke Yogyakarta.

Kedatangannya ke sana nggak lain untuk balas dendam kepada orang yang dianggapnya bertanggung jawab atas semua ini. Bahkan kalau perlu, mati bersama.

Saat itulah cinta datang. Memberi pengharapan, membuatnya merasakan setitik kebahagiaan di dalam kelam hidupnya. Dan sekarang, keputusan itu ada di tangan Yogas. Karena cinta dan benci nggak akan pernah akur.

Jadi, Yogas..., pilih yang mana? Sementara kamu berpikir.... Tik.

SERU ABIS :
Kita memang tidak tahu kapan ajal akan menjemput. Oleh karena itu, gunakanlah waktu yang ada sebaik-baiknya. Jangan sampai disia-siakan sedikitpun.

Hal ini tidak berlaku bagi Yogas. Seluruh mimpi, cita-cita, dan kebahagiaannya hilang seiring dengan vonis dokter yang menyatakan bahwa ia tidak akan berumur panjang. Satu per satu orang yang sangat dekat dengannya menjauh. Pergi meninggalkannya dalam kesendirian. Yogas dinyatakan positif mengidap HIV.

Sejak Yogas mengetahui tentang sisa umurnya, ia pun menjadi orang yang sangat tertutup. Ia sangat tidak ingin ada orang lain yang memerhatikan dan peduli dengan keadaannya. Meski ia merasakan kehampaan dan kesendirian yang mendalam, Yogas harus mampu melewatinya sendiri. Tanpa bantuan siapapun, termasuk orangtua dan sahabat-sahabatnya.

Di sisa hidupnya itu, Yogas bukannya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Ia malah nekat pergi ke Yogyakarta. Semua itu karena satu hal. Ia harus membalas dendam kepada seseorang yang menyebabkan semua penderitaannya selama enam tahun belakangan ini.

Namun, saat itu pula cinta datang menyapanya melalui seseorang bernama Kana, keponakan ibu kost-nya di Yogjakarta. Namun sayang, Yogas tidak ingin Kana terlibat terlalu jauh dalam kehidupannya. Bahkan, Yogas berusaha semaksimal mungkin menjauhkan Kana dari dirinya.

Yogas tak mau membiarkan kebahagiaan menyapanya walau hanya sebentar saja. Meski ia tahu, dirinya juga sayang pada Kana. Semua keputusan ada di tangan Yogas. Yang mana yang Yogas pilih? Temukan jawabannya dalam novel The Truth About Forever yang ditulis oleh Orizuka.

Membaca novel terbitan GagasMedia ini mengingatkan kita akan penyakit HIV/AIDS yang merupakan fenomena gunung es di seluruh penjuru dunia. Dari sini, kita dapat menyadari banyak hal. HIV/AIDS memang penyakit mematikan. Namun, bukan berarti orang yang terjangkit virus tersebut harus kita jauhi atau hindari. Tetap mendukung dan memberikan perhatian pada orang yang terjangkit adalah cara terbaik untuk membuatnya tetap hidup penuh semangat.

PENDAPAT GW :
Keren, ORIZUKA.. mengangkat sebuah isu, dimana pihak rumah sakit di indonesia masi kurang peduli terhadap mereka yg positif HIV.. Selain itu.. novel ini lebih pantas menjadi bestseller..hehehe itu sih untuk pribadi gw, semoga ada produser atau sutradara yg melirik novel ini dan di jadikan Film, HOPPELY..

temen2 baca deh, alur ceritanya yg sulit untuk di tebak, selain itu..ORIZUKA juga pinter mengajak pembaca untuk menikmati halaman demi halaman.. ( beda dengan karya2 sebelumnya ) gw yang ga cengeng aja ampe basah.. ( lebay ) apa lagi cew ya? buku ini realis 7 maret 2008,( tergolong jadul ) MUKIN SINOPSISNYA yang ga easy reading kali ya? :), tapi sumpah.. keren mampus.. gw ampe promosi ke krabat dan keluarga besar gw, sanak famili, para tetangga, para pedagang kaki lima, para teman, bahkan saya minta seluruh para staf di gramedia untuk selalu merekomendasikan buku ini kepada pecinta novel agar mereka membeli atau tri reading sbelum membelinya, ( tanpa pamrih looh ) ** semoga kata2 penutup gw ini tidak melebihin XL **

Buruan deh beli.. dulu harganya Rp.30.000, sekarang uda turun mukin.

2 komentar:

  1. wuuiszzz novelnya bagus bet...

    Q ampe nangis ngebacanya

    terharuuu bgt..!!

    sukses terus yak

    BalasHapus
  2. iya emang bener2 bagus

    BalasHapus

gunakan kata2 yg sopan.