1.11.2009

DOWNLOAD BEYONCE KNOWLES - I AM ... SASHA FIERCE DELUXE EDITION ( FULL ALBUM )


Sasha Fierce. Anda kenal dengan nama ini? Inilah sebuah alter ego

Di album terbarunya yang bertajuk 'I am...Sasha Fierce', mantan salah satu personel Destiny's Child ini, mencoba memberikan penegasan nyata tentang bagaimana ada dua karakter kuat yang hidup dalam dirinya. Sisi mellow-dramatichigh beat yang digambarkan oleh Sasha Fierce. Inilah yang membuat anda pasti sudah kenal 'baik' dengan Sasha Fierce melalui lagu-lagu bertempo cepat dan ngebeat R&B seperti deja vu, crazy in love, dangerously in love, dan baby boy yang sukses di pasaran.

Penggambaran nyata dua alter ego ini, dikemas melalui side terpisah dalam albumnya. Side 'I am' berisi delapan lagu ballad, dan side Sasha Fierce khusus lagu bertempo cepat.

Single pertama yang dirilis adalah if I were a boy tentang sebuah harapan cewek biar sang cowok mengerti apa yang harus dilakukannya terhadap perasaan cewek. Cukup menarik dari segi lirik dan musik yang agak nge-band. Jadi walaupun ballad, tapi tetap kuat secara musik. Single ini juga yang menjadikan catatan khusus karena merupakan single ballad pertama yang dirilis sebagai lagu jagoan.
sebagai 'I am' (beyonce), dan sisi

Bab ballad sepertinya lebih mantap hasilnya. Simak saja rangkaian side "I am", mulai dari if I were a boy, halo, disappear, broken-hearted girl, Ave Maria, dan smash into you, track ini langsung kena walau baru pertama kali mendengar. Lagu paling brilian berada di track disappear lewat alunan vokal beyonce yang bermain di nada rendah dan sedikit sentuhan nada tinggi yang powerful dan penjiwaan yang baik. Sangat pitchy. Dan rasakan saat ending lagunya bagaimana beyonce memainkan liukan vokal yang indah. Dari segi musik juga easy-listening dan aransemennya yang "sederhana" tapi kena, membuat lagu ini pantas jadi single berikutnya

Ballad yang lebih berapi-api bisa disimak di broken-hearted girl. Lagu tentang berontaknya cewek yang enggan patah hati. Dari awal lagu sudah memasang intro piano yang cukup tinggi hingga seperti tanda akan adanya "teriakan" dan nada-nada tinggi beyonce. Simak. Begitu menghanyutkan.

Track Ave Maria juga jadi ajang unjuk kematangan vokal beyonce. Sangat tepat diperlihatkan untuk lagu gospel yang disajikan dengan pop lembut. Garapan musik minimalisnya juga begitu indah dan mengalun lembut beatnya.

Lagu Jon McLaughlin berjudul Smack Into You yang dibawakan ulang lewat Smash Into You dan lagu unplugged Satellites juga dapat dinikmatin dengan mudah.

Bagaimana dengan side "Sasha Fierce ? Selain single pembuka berjudul Single Ladies, track-track selanjutnya agak "kedodoran" untuk memancing music-sense kita setelah mendengarkan side I am. Single Ladies seolah merupakan nyawa satu-satunya di side ini. Pergerakan beat, nada, serta aransemennya sangat dinamis dan setiap titik-titik lagunya bisa membuat anda ikut sedikit berjoget. Lagu yang menggambarkan optimisme cewek jomblo ini sangat menggoda. Patut didengar. Wajar saja lagu ini jadi single kedua yang dirilis, dan berhasil jadi lagu terbaik 2008 versi majalah Rolling Stone. Beautiful!.

Sisanya, hampir tidak ada hentakan-hentakan istimewa dan menggoda lagi di side ini. Gaya R&B Deja vu, Crazy In Love, tidak ditemukan di sini. Sayang. Bukankah itu stereotipe Sasha Fierce? Mungkin mau mencoba yang baru, tapi musiknya cenderung folk Rihanna, sehingga agak mengerutkan dahi ketika pertama kali mendengar. Track yang lumayan baik feelnya ditemui di single Sweet Dreams dan Radio dengan tempo yang middle tapi cukup menghentak. Diva, Video Phone, dan Ego tidak terlalu membekas di hati tapi enak untuk dinikmati.

Secara keseluruhan, 4 dari 5 bintang yang bisa diberikan untuk rekomendasi bila anda ingin membeli album ini walau dari segi cover album biasa saja, foto hitam putih tanpa "makna".

Namun, dari pertarungan dua alter ego ini, hasil di pasaran lebih menunjuk Sasha Fierce lebih unggul. Lihat saja Single Ladies yang sudah jadi jawara di Billboard Chart untuk 3 minggu dan terpilih sebagai lagu terbaik 2008 versi Rolling stone. Anda suka yang mana? Saat ini kedudukan masih 1-1 dalam skor single yang dirilis. Lihat nanti, lagu dari side mana yang dijadikan single-single selanjutnya.

Biar kamu - kamu yg belum mendengar dan penasaran, aku akan memberokan link download..

berikut lisensi tracknya :

CD 1 : I AM

01 If I Were A Boy
02 Halo
03 Disappear
04 Broken-Hearted Girl
05 Ave Maria
06 Smash Into You
07 Satellites
08 That's Why You're Beautiful


CD 2 : SHASA FIERCE


01 Single Ladies [Put A Ring On It]

02 Radio

03 Diva

04 Sweet Dreams

05 Video Phone

06 Hello

07 Ego

08 Scared Of Lonely


2 komentar:

gunakan kata2 yg sopan.